Penggunaan Media Audio Video

 Dalam proses belajar mengajar penggunaan Media Audio Video perlu di kembangkan untuk menjadikannya efektif dan menarik.Melalui penggunaan media Audio Video yang telah dikembangkan siswa dapat menggunakaan secara optimal alat indera yang dimilikinya. Semakin banyak alat indera yang digunakan oleh siswa maka sesuatu yang dipelajari akan makin mudah diterima dan diingat.


Kenyataannya penggunaan Media Audio Video belum mendapat perhatian oleh guru Bahasa Inggris di Sekolah sekolah  Negeri .Berdasarkan masalah tersebut diatas sipenulis, Dewi Fitria,  mahasiswa Universitas Negeri Semarang, membuat penelitian yang berjudul ”Pengembangan Media Audio Visual Dalam Pembelajaran Kosakata Bahasa Inggris Pada Siswa IV Madrasyah Ibtidaiyyah Negeri (MIN) Bawu Kecamatan Batealit Kabupaten Jepara” 


Dalam skripsi tersebut si penulis membuat kesimpulan antara lain :

1. Setelah dilakukan pengembangan dengan media Audio Visua diketahui bahwa siswa lebih mudah untuk memahami materi atau informasi yang disampaikan oleh guru.

2 Dengan adanya media Audio Video hasil pengembangan guru lebih mudah untuk

mencapai tujuan, lebih efektif dan efisien dalam penyampaian materi pembelajaran Bahasa Inggris karena dalam satu media guru dapat mengerjakan listening, writing dan reading secara bersamaan.



Untuk lebih lengkapnya silahkan download gratis skripsi tersebut  disini


1 komentar:

  1. maaf saya dari magetan jawa timur.. mau minta tolong , format lampiran skripsi ini kok gak ada ya.. please saya memnutuhkan..trimakasih

    BalasHapus